Senin, 19 Oktober 2015

Soft and Moist Banana Cake



Istri keponakan saya dari awal datang belum dibuatkan welcome cake to our home ..hihihihihi, berhubung dia suka pisang, akhirnya saya memilih untuk membuatkan Soft & Moist Banana Cake. 

Resepnya diambil dari mba Nina, cuma dikasihkan modifikasi sedikit untuk gulanya. Cekidot ya..




Bahan :
  • 115 gr Butter (saya pakai Margarine)
  • 225 gr gula pasir (saya kebanyakan, pakai 150 gr gula pasir dan 100 gr Gula Palem)
  • 2 butir telur 
  • 1/2 sdt vanila (saya pakai vanila essense Red Bell)
  • 250 gr tepung terigu protein sedang
  • 1/2 sdt soda kue 
  • 3 buah pisang berat bersih 300 gr (saya pakai 3 buah pisang cavendish) --> hancurkan dengan garpu 
  • 62,5 ml buttermilk/yoghurt/susu UHT


Cara Membuat :
  1. Panaskan Oven 180 C. Siapkan loyang diaeter 20 cm, oles margarin dan alasi kertas roti (bisa pakai loyang tulban juga, dioles margarine dan diberi taburan terigu)
  2. Campur dan ayak tepung terigu dan soda kue, Sisihkan.
  3. Kocok butter dan gula hingga lembut. Tambahkan vanilla dan telur satu persatu, kocok hingga rata. Masukkan tepung terigu, aduk hingga rata. Jangan overmix ya.
  4. Masukkan pisang dan buttermilk, aduk rata.
  5. Tuang ke dalam loyang dan panggang hingga matang. Lakukan tes tusuk.
  6. Angkat dan biar hangat baru dipotong-potong.






Ini hasilnya setelah dipotong. rasanya jadi agak kemanisan hahahhaha, tapi Istri keponakanku tetap suka kok, jadi untuk anda yang ga terlalu suka manis, bisa dikurangi saja gulanya ^_*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar