Sabtu, 08 Agustus 2015

Cerita tentang Bolu Jerman ^^


Cerita tentang Bolu Jerman hari ini….
Aku langsung bangun dari tempat tidur begitu dengar suara anak-anak tetangga main sepeda di gang depan rumah…bergegas ambil piring berisi bolu jerman yang sudah di potong2…ternyata lumayan ada hampir 10 anak…berikut percakapanku dengan mereka ketika bagi2in Boljer..
Saya : dek, mau kue ga ?
Anak 1 : Kue apa tante ?
Saya : Kue Bolu, mau ga ? (penuh harap)
Anak 1 : boleh deh…
Saya : (yes…!!! dalam hati) 
begitu anak 1 ambil kue dari piring, yang lain pada mendekat dung minta giliran juga kiki emotikon
-----
Saya : dek, mau kue ga ?
Anak 2 : ga mau tante, ga suka
Saya : beneran ? ga nyesel ? yang lain pada ambil lho (strategi marketingnya keluar wakakkaka)
Anak 2 : ga akh tante, ga suka
Saya : (hiks ...give up …potongan mash ada 3 pcs di piring) 
-------
Saya : dek, ayooo mau kuenya ga ? teman-temannya aja pada mau tuh lho…
Anak 3 : geleng2 …
Note : anak 3 ini anak cewek, cantikkkkk…walau ga tau anak tetangga yang mana wakakakka, kira-kira umur 4 tahunnan, dulu juga udah pernah saya tawarin bolkus, malu2 tapi mau dulu…
Saya : iihh kamu beneran ga mau ? masih ada lho kuenya sayang
Anak 3 : (masih geleng2…tapi matanya ngelirik ke piring terus wakakka)
Saya akhirnya kasihkan ke anak lain yang baru datang…anak 3 masih lirik2 piring kue 
Saya : siapa yang mau lagi kuenya ?
Anak2 pada geleng soalnya masih pada makan kue di tangan dan mulut hahahah…saya dekatin lagi anak 3 
Saya : dek, yuk mau ya…kamu ihhh malu2 deh…(sambil sodorin piring)
Anak 3 : (akhirnya ulurin tangan ambil sepotong kuenya, yes….akhirnya..berhasil..berhasil) 
-------
Saya : dek kamu mau ga ?
Anak 4 : (kabur lari pulang ke rumah sambil malu2 tapi ga ambil kuenya frown emotikonhehhehe) 
-------
Karena tuh Boljer masih banyak, akhirnya saya potong2 lagi dan kasihkan setengah loyang ke pak RT disebelah rumah, pas balik dari rumah pak RT, anak2 masih rame di depan rumah…ada anak 3 
Saya : kamu suka ga kuenya sayang ?
Anak 3 : (geleng2 kepala…tapi boljernya dikunyah2 di mulut, dan ditangan sisa sepotong kecil…hahahhahahah) 
itulah sepotong cerita Boljer yang so sweet hari ini….huhuy….tetap setia main depan rumah ya bocil-bocil….kalau tante pusing habisin kue, jadi bisa ada teman makannya…hihihihhihi…‪#‎edisipusingmakanbolujermanyangkebanyakan‬

Note. Pak Suami keluar kota soalnya, dan keponakan pada ga ada semua di rumah :( sementara saya dah mabok dengan aroma kuenya karena totalnya buat 3 loyang hari ini hihihihih..jadi makan 2 potong ajah dah mabok...


Alur mundurnya adalah sebagai berikut :

Saya dapat pesanan Bolu Jerman dari kakak teman saya di Bekasi. Tadi malam dah buat dunk, kelar jam 11 malam, berhubung ngiler sama resepnya mba Dame Tobing untuk modifikasi Boljernya, tergiur dunk….(ihhh saya mah emang suka gitu wakakaka), saya pakai resepnya..mungkin karena kecapekan juga saya ga konsen, gatot lha tuh Boljer, bisa jadi karena saya juga kebanyak kasih terigu di loyang pas mau dipanggang, kuenya jadi bantet. Saya potong dan makan akhirnya, tetap enak sih walau bantet hahahha, alhasil buat lagi dunk pagi ini. Kue yang bantet, saya kasihkan ke Kakak saya di Priuk saja..walau ga cakep karena bantet tapi kan masih enak bow …:P 


Tadi pagi kan masih harus kelarin orderan cupcake dulu tuh, kelar jam 9 pagi, tiba-tiba kurir untuk ke Bekasi untuk Boljer dah datang..haiyahhh…panik lha..saya minta dia balik jam 11 siang. Akhirnya ngebut buat boljer, kali ini pakai resep asli Eba Chan tapi skip airnya…

10 menit pertama bolunya ga naik-naik…gubrakkkkk….panik bgt jadinya..akhirnya saya baking lagi, eh pas ditengok lagi, ternyata tuh boljer bakingan pertama berhasil….wakakkaka…

Begitu matang, langsung dibawa kurir deh ke Bekasi jam 11 sesuai janji penjemputannya :D lalu apa kabar bakingan kedua ? berhasil juga wakkakaka…tapi karena dah mabok dengan aroma boljer dari semalam, akhirnya saya cuma sanggup makan 2 potong ajah…maka dari itu sisanya saya bagikan ke anak2 tetangga dan pak RT di sebelah rumah …hihihihi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar