Sabtu, 01 Agustus 2015

TRIPLE CHOCOLATE CHEESECAKE


Kue ini saya buat untuk kakak ipar saya yang berulang tahun tanggal 31 Juli 2015 kemarin. Resepnya diambil dari blog mba Ricke, cekidot ya ^^ 

Alas :
1 buah chocolate genoise sponge cake, belah 2 melintang (aku pakai 250 gram biskuit gandum yang light) dan 100 gram margarine (blueband) leleh

Bahan :
  • 375 gr cream cheese 
  • 250 ml whip cream, kocok hingga kental (aku pakai 400 ml), cukup hingga kental, tidak usah sampai kaku banget 
  • 125 ml susu 
  • 125 gr gula kastor (aku pakai 180 gram)
  • 60 gr white cooking chocolate, lelehkan (aku pakai 100 gram)
  • 60 gr milk cooking chocolate, lelehkan (aku pakai 100 gram), aku skip diganti dengan DCC
  • 60 gr dark cooking chocolate, lelehkan (aku pakai 100 gram) 
  • 1 1/2 sdm gelatin (aku pakai 2 sdm) 
  • 75 ml air 
Cara Membuat :
  1. Siapkan loyang bongkar pasang, pasangkan sepotong chocolate genoise sponge cake pada dasar loyang, sisihkan yang yang satunya untuk keperluan lain. Jika diinginkan, anda bisa juga menggunakan plastik mika yang dibentuk berupa tabung-tabung kecil (Hancurkan biskuit, lalu masukkan butterleleh).
  2. Tim gelati dan air hingga larut. Kocok cream cheese hingga lembut, masukkan susu dan gula kastor, kocok hingga larut. Masukkan gelatin, aduk rata.
  3. Bagi adonan hingga larut, sisihkan. Kocok cream cheese hingga lembut. Masukkan susu dan gula kastor, kocok hingga larut. Masukkan gelatin, aduk rata.
  4. Bagi adonan menjadi 3 bagian sama banyak, campur masing-masing bagian dengan masing-masing jenis coklat. Bagi krim kocok menjadi 3 bagian, campurkan ketiga adonan dan aduk rata.
  5. Tuang adonan white cooking chocolate ke loyang, masukkan ke freezer hingga bagian atasnya mulai mengeras, tuangi adonan milk chocolate, simpan di freexer. Setelah adonan milk chocolate mulai mengeras, tuang adonan dark chocolate. Tutup loyang dengan plastik wrap hingga mengeras (minimal 2-4 jam). Hidangkan dalam keadaan dingin. 



Puji Tuhan bisa rapih dan ga bleber kemana2 hehehehe...




Aku sedikit berbeda untuk urutan menuangnya, jadi dikarenakan stok milk chocolatenya habis, dan buatnya sudah jam 12 malam, maka terpaksa untuk DCCnya yang di doublekan..hhahah, jadi urutannya adonan DCC duluan, lalu yang putih, kemudian DCC lagi. Terakhir untuk topingnya, saya kasihkan coklat bubuk sedikit. 




Karena saya penggemar keju yang sangat ngejuu, jadi ga terlalu suka dengan kue ini, karena dominan coklat, dan cream cheesenya kurang berasa. Hehehhe, tapi buat yang suka rasa keju light, maka kue ini rekomended untuk dicoba. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar