Sabtu, 01 Agustus 2015

Potato Sweet Cake untuk Oma Tien


Kali ini saya kembali membuat Potato Sweet Cake ^^ never say no for this cake....cuma kali ini ga dimakan sendiri, melainkan untuk dijadikan buah tangan untuk oma Tien, seorang Oma di gereja saya :) 

Resep kue ini saya ambil dari mba Citra Ummu Fatima. Resepnya saya tuliskan kembali ya dibawah ini :

Potato Sweet Cake 

Bahan-bahan :
  • 4 butir telur 
  • 120 gr tepung terigu, ayak 
  • 100 gr gula pasir 
  • 100 ml minyak sayur 
  • 180 gr ubi jalar kukus, kupas dan haluskan selagi hangat (saya pakai 200 gr)


Taburan :
Almond slice dan kismis secukupnya

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven dengan suhu 160 deg C 
  2. Kocok telur dan gula dan kecepatan tinggi adonan mengembang dan memucat (kira-kira lamanya mengocok 5-10 menit)
  3. Turunkan kecepatan menjadi kecepatan paling rendah. Masukkan tepung, aduk rata sebentar. Masukkan ubi, aduk kembali hingga rata. Terakhir, masukkan minyak, aduk rata (note : jangan terlalu lama/banyak mengaduk supaya hasil cakenya tidak bantat).
  4. Tuang adonan ke dalam loyang persegi yang telah diolesi minyak/margarin. Taburi kismis dan almond slice. Panggang dengan suhu 180 deg C hingga matang (saya pakai oven listrik dengan suhu 160 deg C selama 20 menit, dilanjutkan 140 deg C selama 20 menit atau hingga matang) 





Rasanya lebih berat  dari kue bolu biasa, karena kan pakai ubi ya, dan rasanya jadi lebih cepat kenyang hehehhehe. Tapi kue ini rekomended untuk yang suka kue dengan campuran buah asli ^^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar