Sabtu, 01 Agustus 2015

Pumpkin Marmer Cheese Cake untuk bu Erta


Ini adalah orderan dari ibu Gembala saya di gereja. Sebelumnya saya buat yang seperti ini untuk suami saya. Resepnya masih dari Ummu Fatima, cuma kali ini atasnya saya tambahkan parutan keju. Cekidot resepnya ya : 

Bahan-bahan :
  • 4 butir telur 
  • 200 gr kabocha/labu kuning. kupas, kukus dan haluskan
  • 150 gram tepung terigu, ayak
  • 100 ml minyak sayur 
  • 100 gr gula pasir 
  • 2 sdm coklat bubuk, larutkan dengan sedikit air hangat


Cara Membuat :
  1. Panaskan oven dengan suhu 180 deg C
  2. Kocok telur dan gula dengan kecepatan tinggi hingga adonan mengembang (kira-kira 5-10 menit)
  3. Turunkan kecepatan menjadi kecepatan paling rendah. Masukkan tepung, aduk perlahan, setelah rata masukkan labu, aduk asal rata.
  4. Masukkan minyak, aduk kembali asal rata. Matikan mikser.
  5. Ambil 2 sendok sayur adonan. Tambahan coklat bubuk yang sudah dilarutkan dengan sedikit air. Aduk rata.
  6. Tuang adonan kuning di loyang persegi 18cm yang sudah dioles mnyak, kemudian tuang adonan coklat di atasnya di beberapa titik, buat motif marmer dengan bantuan sumpit atau garpu.
  7. Panggang selama 40 menit atau hingga matang, suhu 180 deg C selama 30 menit, dilanjutkan 160 deg C selama 10 menit.





Untuk kali ini saya tambahkan parutan keju di atasnya. Jadi lebih yummy ^^ 
Rasa kue labunya tuh enak banget, Manisnya pas, jadi ga buat eneg.. pokoknya worth it deh untuk dicoba ..kalau malas buatnya bisa pesan di Kuih Maretha :) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar