Jumat, 14 Oktober 2016

KENTANG TUMIS AYAM SAYUR



Lagi-lagi jangan lihat dari gambarnya ya :D wakakka, soal rasa, endesss beneran dah, seriusan ga pake boong. Saya buat agak banyak dan kurang untuk dimakan 3 orang :D 

Saya dapat resep ini dari Cookpad akun mba  Indah Lie, foto mba Indah mah lebih menarik dibanding foto ini, kemarin udah ga sempat foto bagus2 lagi karena dah siap dimakan hahhaha.

Resep ini saya modif lagi ya disesuaikan dengan tujuan saya yaitu tanpa garam dan tanpa MSG karena memang mau sehat aja untuk bayi dikandungan saya ^^ 

Bahan-bahan :
  • 3 buah kentang, potong kotak-kotak
  • 50 gram Ayam fillet, potong kotak kotak
  • 1 buah wortel import, potong setengah lingkaran tipis-tipis ya
  • 2 sdm saos tiram cap Lee Kum Hee
  • 2 sdm kecap asin, sebagai pengganti garam 
  • 1 batang daun bawang, iris tipis-tipis
  • 2 batang daun seledri, potong tipis-tipis 
  • 2 Sdm minyak wijen untuk menumis 
  • Air secukupnya



Bumbu :
  • 3 siung bawang puti, haluskan
  • 8 pcs cabai setan, potong-potong (disesuaikan dengan selera ya)

Cara Membuat :
  1. Panaskan minyak wijen, tumis bawang putih dan cabai, masukkan ayam, aduk hingga ayam setengah matang, masukkan air.
  2. Masukkan wortel dan kentang, diamkan sampai kentang dan wortel matang dan lembek.
  3. Masukkan saos tiram, kecap asin, daun bawang dan daun seledri, aduk rata. Cicipi rasa, jika sudah ok dan sesuai selera, angkat dan siap disajikan.


Rasanya asli eunakkk deh, bisa dicampur dengan sayur sawi putih atau sawi hijau ya kalau mau, pakai bakso juga rasanya ok. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar