Senin, 06 Juni 2016

BLUDER RESEP KELUARGA


Ini adalah resep yang dipakai oleh Mama saya dahulu. Saya dapatkan resep ini dari kakak saya karena mama saya telah meninggal 10 tahun yang lalu, arghh rasanya menyesal sekali kenapa ga belajar banyak dari mama dulu karena mama saya pandai membuat kue. ^^ 

Ini resepnya ya, tapi ini dibuat dengan loyang bluder yang dipanggang diatas kompor, bukan di oven :D 



Bahan - bahan :
  • 500 gram Tepung Terigu, ayak
  • 4 butir telur 
  • 250 gr Mentega
  • 250 gr Gula Pasir
  • Susu Kental Manis 1/2 kaleng
  • Ragi / fermipan 1 bungkus 


Cara Membuat :
  1. Mixer mentega sampai putih.
  2. Rendam ragi dengan sedikit air hangat
  3. Kocok telur dan gula pasir hingga kental berjejak (kurang lebih 20 menit) dengan kecepatan tinggi. Kecilkan mixer hingga kecepatan rendah, masukkan tepung terigu, dan ragi sampai tercampur rata.
  4. Masukkan susu cair, lalu mentega yang telah dikocok sebelumnya. Aduk rata.
  5. Diamkan selama 30 menit. Panggang diatas kompor dengan loyang bluder selama 30 menit.
  6. Angkat, balik cake, potong-potong. Siap disajikan.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar