Senin, 06 Juni 2016

NASI GORENG TERI MENTEGA



Inilah penampakan nasi goreng teri mentega ala saya ^O^

Sedari saya kecil hingga remaja dulu, ibu saya sering  membuatkan saya Nasi Goreng mentega untuk sarapan ^^, namun versi kali ini sedikit berbeda dari punya ibu saya karena harus menyesuaikan dengan kesukaan suami. 

Kalau yang dibuat ibu saya hanya nasi putih, mentega dan telur saja. Untuk suami saya lebih bervariasi isinya ^^, cekidot yuks 

Bahan-bahan :
  • 2 piring nasi putih
  • 2 butir telur, kocok lepas 
  • 3 sdm mentega blueband (rasanya lebih enak jika pakai merk ini, bukan promosi yak)
  • 4 butir basko sapi, iris tipis
  • 4 sdm ikan teri (disesuaikan dengan kesukaan masing-masing ya) 
  • 8 pcs cabai setan (bisa diganti dengan cabai lainnya, karena suami saya suka pedas, maka kami pakai jenis cabai ini)
  • Royco secukupnya



Cara Buat :
  1. Cairkan mentega, lalu masukkan nasi putih, aduk rata. Jika dirasa kurang kuning, dan mentega kurang rata, bisa tambahkan lagi mentega (tergantung ke selera masing-masing).
  2. Masukkan cabai, telur orak-arik, dan ikan teri,  lalu aduk rata.
  3. Matikan kompor. Masukan royco secukupnya, test rasa. Setelah dirasa cutup, angkat dan siap untuk disajikan.




Ini saya buat untuk 2 porsi, untuk sarapan suami dan keponakan saya 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar