Minggu, 24 Juli 2016

AYAM GORENG NGO HIANG

Beberapa hari yang lalu ketemu mba Lily Chan di Facebook, langsung jadi follower gitu dong, belum apa-apa dah ngiler duluan ngeliat hasil-hasil masakannya..hehehehehe. Langsung request ke suami untuk dicariin bambù Ngo Hiang di Superindo hihihihi, GPL alias ga pake lama, langsung deh dieksekusi ayam goreng ini..hadehhhh...euunaknya rekkk, asli deh, sudah simple resepnya, bahannya, dan rasanya yahuddd.. kulitnya renyah, empuk daging bagian dalamnya, dan rasanya asin-asin renyah gitu deh ^^ 





Yuks langsung menuju TKP eh salah menuju resep 

Bahan-bahan : 

  • 3/4 kg ayam, potong-potong sesuai selera, jangan terlalu kecil 
  • 3/4 sdt bubuk ngo hiang 
  • 3/4 sdt garam 
  • 1/4 sdt kecap asin (buat aroma saja)
  • 3/4 sdt garam (untuk sebelum digoreng) 
  • minyak secukupnya untuk menggoreng 


Cara membuat : 

  1. Campur semua bahan kecuali garam ke-2 dan minyak. Diamkan selama 15 menit 
  2. Panaskan minyak di wajan minimal separuh ayam bisa tenggelam
  3. Campurkan ayam dan 3/4 sdt garam ke 2 hingga rata, lalu goreng dalam minyak panas api kecil dan wajan ditutup +/- 10 menit di awal-awal. Lebih bagus pakai wajan tebal.
  4. Goreng hingga ayam berwarna seperti di foto (jadi itu bukan gosong yakk hihihihi), luarnya kering dalamnya empuk dan matang.






Oh iya, berdasarkan hasil pengamatan ke FB mba Lily Chan (aishh pengamatan, padahal mah cuma baca-baca komen yang pada recook :P), resep ini ga cocok untuk ayam kampung ya, jadi jangan pakai ayam kampung, nanti jadinya alot. Dan untuk bubuk ngo hiang, ada kok di toko-toko ataupun supermarket, cari aja yang merk kupu-kupu.

Untuk ibu-ibu dirumah yang waktunya terbatas untuk memasak, coba deh resep ini, worth it ^^ []



Tidak ada komentar:

Posting Komentar