Kamis, 28 Juli 2016

SAYUR BENING BAYAM JAGUNG MANIS

Setelah ibu saya meninggal dunia tahun 2005 silam, saya hanya tinggal berdua dengan ayah saja, jadi mau ga mau harus masak biarpun yang gampang-gampang saja. Ibu saya sangat pintar masak dan jago buat kue, tapiiiiiiii karena saya tidak pernah belajar masak dari beliau, saya ga dapat banyak resep deh dari mama hiks, sekarang baru menyesal. 

Tapi untuk sayur-sayur yang sederhana seperti sayur ini salah satuny masih saya dapatkan. ^^ Beruntungnya saya tidak separah gadis lainnya yang baru bisa masak sayur ini setelah nikah, hihihihi, ketika gadis dulu saya sudah bisa lah masak sayur ini, wakakakkaa, hadehhh sombong bener dah padahal cuma sayur gampang doank. 

Foto yang saya ambil tahun 2011, beberapa bulan sebelum saya menikah. Dulu sayur ini paling sering saya buat, hanya saja setelah saya tau bayam mengandung zat besi tinggi, dan tidak baik bagi darah saya yang kental, jadi jarang banget deh masak sayur ini, hanya sesekali saja dan dengan porsi sangat sedikit, padahal dulu saya bisa hanya makan sayur ini saja tanpa nasi. :( kangennnn bayammmm.


Sayur Bening Bayam Jagung Manis 

Bahan-bahan :

  • 2 ikat bayam, potong-potong, buang akarnya
  • 2 buah jagung manis, kupas, potong-potong 
  • 3 siung bawang putih, iris-iris tipis 
  • 4 siung bawang merah, iris-iris tipis 
  • 2 buah temu kunci, memarkan 
  • 2 liter air 
  • garam dan gula secukupnya 






Cara Membuat : 

  1. Didihkan air di panci, masukkan jagung manis, bawang putih, bawang merah dan temu kunci.
  2. Tambahkan garam dan gula secukupnya
  3. Setelah jagung matang, masukkan bayam, cicipi. Masak hingga bayam matang tapi jangan sampai lunak, angkat dan sajikan hangat-hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar