Minggu, 26 Juli 2015

DEVIL'S FOOD CAKE FOR AMIR & NINDITA 7TH WEDDING ANNIVERSARY


Devil's food cake kali ini adalah pesanan dari sabahat baik saya, Ita. Untuk memperingati 7 tahun Wedding Anniversarynya bersama sang suami. 

Kemarin akhirnya mereka dari Bojongsari ke rumah kami di Beji,Depok untuk ambil kuenya. 


Saya excited banget ngerjain kue ini. ^^ Ita sih cuma minta kue yg enak, cuma ya itu saya kan ga terlalu suka kue yg polos saja walau rasanya enak, wakakaka. Konsepnya baru dipikirin pas mau buat, soalnya sehari-hari kerja,pulang dah capek, akhirnya ga sempet mikirin konsep.

Yang terbayang dari saya adalah keluarga ini sedang piknik di taman untuk merayakan anniversary mereka, Ita yang sedang memangku Atar, anak keduanya, lalu ada Empaw sang kakak di apit bunda Ita dan ayah, lalu sang Ayah yang memegang bunga untuk diberikan kepada Ita di hari bahagia mereka:) 

Puji Tuhan Ita suka sekali dengan konsep kuenya. ^^ sampe 1 hari setelah diambil kuenya masih disimpan di kulkas, wakakka, sayang dipotong karena bagus katanya. 




Kue ini saya buat mulai jam 12 malam sampai jam 10 pagi. Wakkakaka.....karena semuanya benar2 baru dibuat di malam itu. Dan karena sebelumnya sepulang kerja saya masih harus memasak Dinner lagi untuk suami dan 2 keponakan saya. Jadi pertama saya buat 2 layer base cakenya dulu, lalu simple syrupnya, ganache coklatnya. Lanjut buat hiasan batang coklat ke cetakan motif kayu untuk dikelilingi di cakenya, lalu setelah saya menyusun kuenya baru saya mulai membuat fondantnya, yang kebetulan stok warnanya juga habis, jadi pewarnaannya saua lalukan hari itu jg, dan jam sudah pukul 6 pagi ketika saya mulai membuat hiasan fondantnya, wakakka.

Untuk pohonnya, ketika saya sudah taruh di atas cake, mulai copot daun2 hijaunya hiks, akhirnya saya bongkar lagi dan kali inii saya pakaikan tusuk gigi untuk menahannya agar bola2 daun hijau itu tidak menggelinding lg ke atas ganache coklatnya. 

Overall, walau lelah amat sangat, namun saya senang sekali mengejakan kue ini karena ini untuk sahabat baik saya, dan saya senang konsep yang saya pikirkan dapat diwujudkan hahahhaha....Happy 7th Wedding Anniversary my dear Ita and husband, awet,langgeng, dan bahagia terus selamanya, God bless both of u and also your little family, Aminnn.


Berikut foto pasangan bahagia tersebut ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar