Selasa, 07 Juli 2015

PUDING YOGHURT STRAWBERRY

Kemarin-kemarin sibuk menjelalah resep-resep puding para blogger, tau-taunya kepincut dengan resep Puding Yoghurt Strawberry mba Nina :D

Sebenarnya sekalian juga untuk menghabiskan stok yoghurt plain saya di kulkas. Hehehe, kalau mba Nina pakai yoghurt strawberry, saya pakai yang plain :d terus untuk strawberrynya, tidak saya blender, melainkan di iris tipis2 aja...buatnya tadi malam sekitar jam 10 malam sehabis mengerjakan orderan kue ubi dari Customer :D

Yuks cekidot aja penampakannya


Saya memakai palleta strawberry di atasnya supaya cantik ada warna merah cerahnya ^_^





Ketika di potong, irisan strawberrynya langsung terlihat ...hmmm yummy rasanya kenyal dan manis, jd ga asam...bahkan sedikit manis buat saya, mungkin lain kali takaran gulanya saya kurangi sedikit ya heehhe




Berikut ini resepnya ya :

Bahan :
  • 1 bungkus (7gr) agar-agar bubuk plain atau merah 
  • 1 sdm jelly bubuk (saya skip, ga punya)
  • 100 gr gula pasir 
  • 500 ml susu cair 
  • 250 ml yoghurt strawberry (aku pakai yang plain)
  • 100 gr strawberry cincang kasar atau bisa di blender kasar 



Cara Membuat :
  1. Campurkan agar-agar, jelly bubuk dan gula pasir.
  2. Tuang susu cair, dan masak dengan api sedang sambil diaduk hingga mendidih. Matikan api.
  3. Biarkan uap panasnya hilang, kemudian masukkan strawberry dan yoghurt. Aduk hingga rata
  4. Tuang di cetakan puding atau di gelas saji. Biarkan Set dan masukkan dalam kulkas 
  5. Sajikan dingin 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar