Senin, 20 Juli 2015

HOMEMADE TUNA MAYO PIZZA

My first homemade Pizza, yeahhh.....

Pengalaman seru hari ini adalah membuat Homemade Tuna Mayo Pizza. Ini adalah pertama kalinya saya membuat Pizza. Bahkan pertama kalinya membuat adonan roti. Sebagai pecinta Pizza Tuna yang biasa di jual di Pizza H*t, saya kepengen banget bisa buat Tuna Pizza sendiri :D 

Udah lama ngelirikin resep mba Riecke, akhirnya hari ini di khatamkanlah niatan membuat pizza sendiri. Nekad !!! itulah yang ingin saya bilang ke diri sendiri. Karena apa ? saya ga pernah membuat adonan roti sebelumnya, ga pernah tau adonan kalis itu seperti apa. Okelah dulu ibu saya jago sekali membuat aneka roti, hanya saja terjadi belasan tahun lalu, bahkan saya tidak pernah bisa belajar lagi darinya karena ibu saya meninggal di tahun 2005 lalu, sementara niat saya untuk memasak baru mulai tumbuh di tahun 2013 kemarin :D 

Dari semalam dah blogwalking ke mana2 dengan bantuan mbah Google ke bloger2 yang sudah pernah buat pizza sebelumnya. Akhirnya tadi pagi saya intip2 sedikit ke You Tube untuk melihat video membuat adonan rotinya. 

Jam 12 siang tadi, setelah beres2 rumah, akhirnya saya mulai membuat saus tomatnya dulu, kemudian diakhiri dengan membuat adonannya. Dalam hati dah mulai berdoa ga putus, kayaknya ga pake amin dah wakkakak.....dan selalu nyebut "Dalam nama Yesus" terus, sampe keponakan saya bilang, haiyah masalah buat roti aja kenapa pake nama Tuhan segala, nanti kalau gagal salahin Tuhan lagi :D wakakka, padahal ga gitu maksudnya kan untuk penyerahan diri, karena ga pernah buat, jadi saya ikhlas dan pasrah aja dan minta tuntunan khidmat dari Tuhan,...berat ya...masalah roti aja sampe segitunya .....kata anak-anak ABG alay lebay pasti deh ....wakakkaka tapi gpp, toh semua hal harus di serahkan pada-Nya kan ^^.



Sekitar jam 4 sore, 2 loyang pizza tuna sudah siap untuk di santap :) wah senang banget...karena pengharapan saya di dalam Tuhan ga sia-sia. Walau ya walau....loyang pertama itu kan dibuat tipis, saya kelamaan manggangnya, ga Pede....karena lihat kulitnya ga coklat2...saya pasang di 230 Dercel, terus pas mulai agak gosong, turunin lagi ke 200 Dercel, wakakakka...akhirnya loyang pertama yang tipis itu jadi crispy secrispy-crispy nya ..:D 




Belajar dari pengalaman loyang pertama, loyang kedua, yang memang di taruh di loyang yang lebih kecil diameternya, memperlihatkan pengharapan ..hahhaha, adonan rotinya mulai naik dan mengembang bagus...dan kali ini saya panggang dengan waktu dan derajat panas yang benar sesuai resep. hhahahha



Ada yang membuat sedih, walaupun kedua loyang pizza euankkk, (bahkan kata suami dan keponakan saya lebih euanakkkk daripada yang kami biasa beli itu lhooo :D )....tapi ada yang mengganjal saya. 
Si Keju cheddar ga mau lumer.....dia ga melted...seperti mozzarella. Hiks !! 

Malam sebelumnya sudah ngubek-ngubek Carefour, ternyata ga ada, stok kosong...akhirnya dengan pedenya pakai keju Cheddar, dan dipotong besar-besar pula oleh suami, bahkan ga ada sedikitpun yang di parut...:P 

Tapi Puji Tuhan rasanya tetap nendang...saos tomatnya yummy sekali, walaupun kurang banyak hhehehe, karena sebelumnya saya hanya berencana membuat 1 loyang saja, namun pak Suami minta dibuatkan 2 loyang saja, karena dia ingin ada yang tipis dan ada yang tebal. Jadi saos tomat homemadenya kurang banyak deh karena harus dibagi 2, tapi itu aja pak Suami dah bilang enak dan yummy kok, begitu juga keponakan saya :) Wahhhh senang sekali kann....masakan kita disukai oleh Suami....bahkan keponakan saya yang jarang sekali memuji masakan tantenya ini dengan kata transparan berupa "Enak !" , kali ini takluk dan bilang "Enak !" hahhaha horeee hore....soalnya biasanya paling cuma bilang "Lumayan" dengan tampang tapes alias tanpa ekspresi. Echoooo....finaly I got it ^_^ 




Ini penampakan rotinya...enak kan....lihat dunk tunanya, banyak kan....1 kaleng untuk 1 loyang wakakakkaka, gimana ga banyak dan enak :D 




Sedikit flash back, jika atau andai aja mama saya masih hidup saat ini, pasti beliau senang sekali bisa makan pizza kesukaannya buatan anak bongsonya ini ^^ ...jadi sedih..




Nah, kalau penampakan untuk Pizza yang tipismya, bisa dilihat di sini. Ini adalah menu Dinner malam ini untuk pak Suami, hehehe, sebelumnya sudah makan 1 slice pizza yg agak tebal ^^, sementara yg dimakan untuk dinnernya adalah slice untuk pizza yang tipis, jd agak kriuk kriuk hehehehe. Menu dinnernya without rice, just 2 slices Pizza and Spicy Green Chicken yang dibuat oleh keponakan saya yang pinter masak...huhuyyy....so blessed today...Thank You Jesus. 

Oh iya, saya belum memutuskan apakah akan jualan pizza homemade ini atau tidak, namun sudah ada 2 pelanggan saya yang tanya berapa harganya karena saya taruh fotonya di profil WA saya ..hehhehe...wait and see ya, kudu latihan lagi soalnya, kalau kue sih di jabanin deh, cuma ini baru 1 kali buat, dan buat adonan rotinya itu..susah susah gampang ! hehhehehe...segera diinfokan bila akan saya jual ;) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar